Harga Xiaomi Mi6c Terbaru 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Xiaomi Mi6c – Meski belum diketahui tanggal perilisannya, namun Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan “Xiaomi Mi 6c” sebagai varian murah dari Mi6. Spesifikasinya lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Mi 6c, karena smartphone ini mengusung chipset generasi terbaru yang diklaim lebih powerfull dan hemat daya baterai. Untuk layarnya tetap 5.15 inci, karena terbukti ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan ketika mengetik sms, chating, ataupun bermain game.

Kemampuan kameranya juga sangat baik, karena menggunakan sensor baru yang bisa mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Di sisi lain, Xiaomi Mi6c memiliki desain premium dengan bentuk bodi lebih tipis dibandingkan Xiaomi Mi6. Kabarnya smartphone ini tersedia dalam dua varian memori berbeda yang otomatis akan mempengaruhi harga Xiaomi Mi6c. Nah untuk mengetahui harganya, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6c

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6c
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6c

Spesifikasi Xiaomi Mi6c

Body
  • Tipe : IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.15 inches, 1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Frame : Metal
  • Fitur :  2.5D Curved Glass Screen
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, Infrared
  • GPS : with A-GPS, Glonass, BeiDou
  • USB : USB Type-C
Dapur Pacu 
  • OS : Android OS, v7.1.1 / MIUI 9
  • Memori Internal : 64 GB / 128 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4GB
  • Chipset : Xiaomi Surge S2
  • CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G71 MP12
  • Baterai : – (Fast Charging)
  • Sensor : fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Kamera
  • Belakang :
  • Video : –
  • Depan : –

Review Xiaomi Mi6c

Review Xiaomi Mi6c
Review Xiaomi Mi6c

Balutan bodi metal dengan bezel tipis menjadi kelebihan smartphone ini. Desainnya sangat premiu, dan tak terkesan murahan. Kabarnya bezel sampingnya berukuran 2.5mm dan bagian atasnya cuma 10mm. Sedangkan ketebalan smartphone ini lebih tipis 0.2mm dibandingkan Xiaomi Mi 6. Sayangnya desain tersebut membuat Mi 6c tidak memiliki handphone jack 3.5mm. Hal serupa juga terjadi pada Mi 6, namun sebelumnya Xiaomi beralasan agar smartphone miliknya tahan terhadap cipratan air.

Advertisement

Kemudian untuk layarnya, Xiaomi Mi 6c memiliki layar berukuran 5.15 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Xiaomi setia memakai layar Full HD, karena akan menghemat biaya produksi dan membuat smartphone miliknya hemat baterai. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterainya. Semoga saja lebih besar dibandingkan milik Xiaomi Mi 5c yang berkapasitas 2.860 mAh. Kami yakin smartphone ini mendukung fitur fast charging, karena sebelumnya Xiaomi juga memberikannya pada Mi 5c.

Nah yang paling menarik dari smartphone ini adalah dapur pacunya. Pasalnya Xiaomi Mi 6c dikabarkan menggunakan chipset Surge S2 yang dikembangkan secara khusus oleh Xiaomi. Performanya lebih baik dibandingkan Surge S1, karena kita akan mendapatkan processor Octa Core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Gzh Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-G71MP12 yang akan mengoptimalkan kemampuan Xiaomi Mi6c dalam menjalankan berbagai macam game.

Xiaomi juga dikabarnya sedang mengembangkan chipset Surge X1 yang kemungkinan dikhususkan untuk smartphone flagship. Selain itu, Xiaomi Mi6c juga mengadopsi Ram bertipe LPDDR4. Tersedia dua konfigurasi berbeda yang nantinya mempengaruhi harga Xiaomi Mi6c. Untuk varian termurah menggunakan Ram 4GB yang berpadu dengan memori internal 64GB. Lalu ada pula varian Ram 6GB yang dipadukan memori internal 128GB. Sayangnya smartphone ini tidak akan memiliki slot memori ekternal.

Xiaomi meningkatkan kemampuan fotografi smartphone ini dengan menggunakan sensor Sony IMX386. Walaupun kami belum mengetahui resolusinya, namun kabarnya Xiaomi membekali kamera belakang dengan teknologi Optical Image Stabilization dam LED Flash. Melihat sensornya, kemungkinan smartphone ini bisa dipakai merekam video 4K dengan hasil video yang stabil, jernih, dan kaya warna. Sedangkan untuk kamera depannya dikabarkan beresolusi 5 Megapixel.

Advertisement

Sebanding dengan harga Xiaomi Mi6c, kita akan mendapatkan fitur konektivitas yang lengkap. Akses internetnya sudah pasti mendukung jaringan 4G LTE dan VoLTE. Sedangkan untuk urusan komunikasi, Mi 6c memiliki dua slot sim card yang mempermudah kita dalam sms atau telepon. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass, serta BeiDou. Tak ketinggalan port USB Type-C juga dimilikinya.

Hampir semua smartphone Xiaomi memiliki port Inframerah. Pasalnya Xiami memiliki beragam perangkat elektronik yang nantinya bisa dikendalikan melalui aplikasi remote control. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol home untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone ini. Nah itulah bocoran spesifikasi dan fiturnya. Selanjutnya mari kita lihat informasi mengenai harga Xiaomi Mi 6c ketika smartphone ini dirilis resmi.

Harga Xiaomi Mi6c
Harga Xiaomi Mi6c

Daftar Harga Xiaomi Mi6c Terbaru

Harga Xiaomi Mi6c Ram 4GB/64GB
  • CNY 2,000
Harga Xiaomi Mi6c Ram 6GB/128GB
  • CNY 2,500
Baca Juga : Daftar Harga Hp Xiaomi Android Terbaru

Menurut informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com, harga Xiaomi Mi6c Ram 4GB dibanderol mencapai CNY 2.000 atau setara Rp. 3.9 Jutaan. Sedangkan varian Ram 6GB dibanderol CNY 2.500 atau mencapai Rp. 4.9 Jutaan. Harga Xiaomi Mi6c bisa saja lebih murah, karena sebelumnya kita bisa membeli Xiaomi Mi5c dengan harga dibawah 3 Juta Rupiah. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi. Namun jangan harap Xiaomi merilisnya di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5x

Semoga Xiaomi segera merilisnya secara resmi. Namun kemungkinan smartphone ini tidak dirilis resmi, karena biasanya Xiaomi hanya merilis varian “C” untuk pasar China. Oleh karena itulah Xiaomi Mi4c dan Xiaomi Mi5c yang kita beli di Indonesia merupakan produk distributor. Tentu kita tidak akan mendapatkan garansi resmi apabila membeli Hp Xiaomi distributor, jadi jangan harap bisa memperbaikinya di service center resmi Xiaomi. Bagaimana, apakah anda tetap tertarik membelinya ?

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *