Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru 2017 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Sony Xperia XA1 Plus – Tak hanya merilis Xperia XZ1 dan XZ1 Compat, perusahaan asal Jepang ini juga merilis smartphone baru bernama “Sony Xperia XA1 Plus”. Hadirnya XA1 Plus semakin menambah jajaran smartphone baru Sony di tahun 2017. Sebelumnya Sony juga merilis XA1 dan XA1 Ultra yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni. Nah yang membedakan XA1 Plus dibandingkan seri lainnya adalah ukuran layarnya. Pasalnya smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD.

Layarnya lebih kecil dibandingkan Xperia XA1 Ultra yang mengusung layar 6 inci, ataupun XA1 standar yang memiliki layar 5 inci. Namun dapur pacunya sama-sama ditenagai chipset Mediatek Helio P20 yang dipadukan dengan processor Octa Core. Performanya sangat mumpuni dan bisa bersaing melawan smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 625. Terlebih Xperia XA1 Plus memiliki kamera beresolusi tinggi pada sisi depan dan belakangnya. Nah untuk mengetahui resolusi kameranya, silahkan simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus
Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA1 Plus

Spesifikasi Sony Xperia XA1 Plus

Body
  • Dimensi : 155 x 75 x 8.7 mm
  • Berat : 189 g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 5
Konektivitas
  • Sim Card : Single Sim / Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, NFC
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : Type-C
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 3 GB / 4 GB
  • Chipset : Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU: Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T880MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3430 mAh  (Pump Express+ 2.0)
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Belakang : 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps, HDR
  • Depan : 8 MP, f/2.0, 24mm, autofocus, 1/4″ sensor size, 1080p

Review Sony Xperia XA1 Plus

Review Sony Xperia XA1 Plus
Review Sony Xperia XA1 Plus

Meski ukuran layarnya berbeda, namun desain Sony Xperia XA1 Plus tidak berbeda jauh dengan Xperia XA1 dan XA1 Ultra. Smartphone ini memiliki bodi berukuran panjang 155 mm, lebar 75 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sedangkan bobotnya seberat 189 gram. Dibalik bodinya telah terpasang baterai berkapasitas 3.430 mAh yang dilengkapi teknologi Pump Xpress+ 2.0, sehingga bisa terisi lebih cepat. Kapasitas baterainya juga lebih besar dibandingkan Xperia XA1 Utra yang dibekali baterai 2.700 mAh.

Advertisement

Sony mengadopsi teknologi IPS untuk mengoptimalkan kualitas layar Sony Xperia XA1 Plus, sehingga bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis lebih tajam dan jernih. Layar tersebut dibentangkan seluas 5.5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menghasilkan kerapatan sebesar 401 ppi. Layarnya sangat berkualitas dan dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya terlindung dari goresan dan benturan ketika terjatuh.

Sony menjanjikan pembaharuan sistem operasi Android Oreo 8.0 pada smartphone ini. Namun sistem operasi yang dibawanya secara langsung adalah Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka buatan Sony dan dibekali beragam fitur canggih yang dikembangkan Sony. Lalu ada pula chipset Mediatek MT6757 Helio P20 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit. Processot tersebut memiliki konfigurasi Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.6 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis bertipe Mali-T880MP2.

Spesifikasi Sony Xperia XA1 Plus cukup memuaskan. Smartphone ini juga tersedia dalam varian Ram 3GB dan Ram 4GB yang otomatis mempengaruhi harga Sony Xperia XA1 Plus. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB. Perpaduan komponen hardware dan software tersebut membuat Xperia XA1 Plus dipasarkan untuk mengisi segmen menengah. Semoga saja hal ini membuat harga Sony Xperia XA1 Plus dibanderol cukup terjangkau.

Sony dikenal sebagai salah satu produsen sensor kamera terbaik di dunia. Oleh karena itulah Sony membekali Xperia XA1 Plus dengan teknologi kamera terbaik di kelasnya. Dimana untuk kamera belakangnya beresolusi 23 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan focal leght 24mm. Kamera tersebut bisa membidik semua objek dengan cepat, karena dilengkapi teknologi Phase Detection Autofocus. Lalu ada pula fitur LED Flash yang akan memaksimalkan pencahayaan ketika kita mengabadikan momen pada kondisi low light.

Advertisement

Walaupun resolusi kameranya sangat tinggi, namun smartphone ini belum bisa merekam video 4K. Alhasil kita harus puas dengan video Full HD 1080p@30fps yang mendukung fitur HDR. Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan sudah dilengkapi fitur Autofocus. Kamera depan Sony Xperia XA1 Plus memiliki sensor berukuran 1/4″ dan focal leght 24mm, sehingga bisa diandalkan untuk berfoto selfie dan live streaming di media social.

Teknologi 4G LTE juga dimilikinya, dan tersedia fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth v4.2. Lalu ada pula fitur NFC dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Tak ketinggalan port USB Type-C telah terpasang pada bagian bawah smartphone ini. Lalu ada pula sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian samping dan terintegrasi pada tombol power. Nah berbekal semua fitur tersebut, berapakah kiranya harga Sony Xperia XA1 Plus di Indonesia ?

Harga Sony Xperia XA1 Plus
Harga Sony Xperia XA1 Plus

Daftar Harga Sony Xperia XA1 Plus Terbaru

Harga Sony Xperia XA1 Plus Baru
  • Rp. –
Harga Sony Xperia XA1 Plus Bekas
  • Rp. –
 Baca Juga : Daftar Harga Hp Sony Android Terbaru

Fitur dan spesifikasinya memang lebih canggih dibandingkan Sony Xperia XA1 yang bisa kita dapatkan di Indonesia dengan harga 3 Jutaan. Jadi jangan heran apabila harga Sony XperiA XA1 Plus jauh lebih mahal dibandingkan Xperia XA1. Tak menutup kemungkinan smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 4 Juta Rupiah. Namun kita harus bersabar untuk membelinya, karena belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Sony Xperia XA1 Plus di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ1 Compact

Bezel samping Sony Xperia XA1 Plus juga sangat tipis, sehingga menambah keindahan smartphone ini. Kapasitas baterainya juga lebih besar dibandingkan pendahulunya, dan kita akan mendapatkan sensor pemindai sidik jari (Fingerpint Sensor) yang todak dimiliki XA1 dan XA1 Ultra. Dengan fitur lebih canggih, pastinya smartphone ini akan sangat diminati. Terlebih Xperia XA1 Plus menawarkan layar 5.5 inci yang menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *