Harga Samsung Galaxy J7 Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 Pro – Smartphone berlayar bebar tetap digemari dan menjadi primadona bagi konsumen yang hobi bermain game ataupun menonton film. Mengerti akan hal ini, Samsung sedang mempersiapkan smartphone Android berlayar 5.7 inci yang akan dipasarkan untuk mengisi segmen pasar mengenah kebawah. Harganya mungkin cukup mahal, karena Galaxy J7 Pro memiliki layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dibekali beragam fitur unggulan yang membuatnya layak diperhitungkan kehadirannya.

Fitur Fingerprint Sensor, 4G LTE, dan beragam fitur lainnya akan memperkuat posisi Galaxy J7 Pro untuk bersaing melawan smartphone Android buatan Xiaomi, Vivo, ataupun Oppo. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dapur pacu powerfull yang memanfaatkan chipset buatan Mediatek sebagai otak kinerjanya. Lalu ada pula Ram berkapasitas besar dan dukung sistem operasi Android terbaru. Masih banyak fitur dan spesifikasi yang wajib anda ketahuinya. Oleh karena itulah silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Pro berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Pro

1. Review Samsung Galaxy J7 Pro 

Meski smartphone ini belum dirilis resmi, namun bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro telah beredar luas di dunia maya. Kabarnya smartphone ini memiliki layar lebih besar dibandingkan Galaxy J7 2016 ataupun Galaxy J7 Prime. Dimana layarnya dibentangkan seluas 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Biasanya Samsung membekali smartphone buatannya dengan panel layar Super Amoled Display, sehingga layar Galaxy J7 Prime mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis realistis, tajam, dan jernih.

Advertisement

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime juga didukung chipset baru yang dibuat Mediatek, yaitu Mediatek MT6757 Helio P20. Chipset tersebut berpadu sempurna dengan processor berkecepatan Octa Core 64-Bit yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu Quad Core 2.3 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.7 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T880MP2 yang membuat performa smartphone ini semakin powerfull dan bisa menjalankan berbagai macam aplikasi, game, dan fitur dengan sangat lancar.

Untuk mendongkrak performa multitaskingnya, Samsung Galaxy J7 Pro dilengkapi Ram berkapasitas 3GB dan tersedia memori internal berukuran 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Semua komponen hardware tersebut akan dioptimalkan sistem operasi Android terbaru yang mengadopsi OS Android Nougat 7.0. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterainya. Kita hanya bisa berharap smartphone ini dilengkapi fitur Fast Charging.

Kemudian untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy J7 Pro dikabarkan mengusung kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/1.9 dan dibekali fitur Autofocus serta LED Flash. Kemampuan kameranya akan sangat baik dan bisa diandalkan untuk mengabadikan momen pada kondisi low light. Semoga kemampuan ini tak membuat harga Samsung Galaxy J7 Pro semakin mahal, sehingga kita bisa mencicipi kehebatannya tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Kamera belakang Galaxy J7 Pro juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Namun yang paling menarik dari smartphone ini adalah kamera depannya. Tak tanggung-tanggung, Samsung membekalinya dengan kamera beresolusi 13 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie. Kualitas fotonya pasti sangat baik, dan mampu bersaing melawan smartphone Android yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy J7 Pro.

Advertisement

Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan dibekali kemampuan mengakses internet pada jaringan 3G HSPA ataupun 4G LTE. Selain itu, Galaxy J7 Pro dilengkapi fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS yang didukung satelit A-GPS serta Glonass. Kemungkinan besar Galaxy J7 Pro masih memakai port MicroUSB 2.0, sehinga harga Samsung Galaxy J7 Pro bisa dibanderol lebih murah dari Galaxy A5 2017 ataupun Galaxy A7 2017.

Sensor pemindai sidik jari atau Fingeprint Sensor juga dimilikinya. Sensor tersebut akan mengoptimalkan sistem keamanan Galaxy J7 Pro, sehingga semua file bisa tersimpan secara aman didalam memori internal ataupun ekternal. Selain itu, tersedia pula sensor pendukung yang terdiri dari accelerometer, proximity, compass, dan sensor gyro yang membuat Galaxy J7 Pro mampu menjalankan berbagai macam konten virtual reality, termasuk video 360 derajat.

Meski belum bisa dipastikan kebenarannya, namun bocoran diatas bisa menjadi gambaran kehebatan Galaxy J7 Pro. Berbekal dua kamera beresolusi 13 Megapixel dan dapur pacu powerfull yang siap menjalankan berbagi macam konten pada layar Full HD berukuran 5.5 inci, pastinya smartphone ini akan laris manis diburu pecinta gadget tanah. Pertanyaannya sekarang, berapa kira-kira harga Samsung Galaxy J7 Pro ketika dipasarkan di Indonesia ?

Harga Samsung Galaxy J7 Pro
Harga Samsung Galaxy J7 Pro

2. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro 

Body
  • Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Frame : Metal
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band Bluetooth v4.2, NFC
  • GPS : with A-GPS, Glonass, BeiDou
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Dapur Pacu 
  • OS : Android OS, v7.0
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 3 GB
  • Chipset : Mediatek MT6757 Helio P20
  • CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-T880MP2
  • Baterai : –
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 13 MP, f/1.9

3. Harga Samsung Galaxy J7 Pro 

Harga
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Harga Samsung Galaxy J7 Pro pastinya lebih mahal dibandingkan Galaxy J7 Prime yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 3.4 Jutaan. Pasalnya smartphone ini menawarkan spesifikasi lebih tinggi dan layar lebih besar. Di sisi lain, tersedia pula kamera depan 13 Megapixel yang otomatis membuat harga Samsung Galxy J7 Pro menjadi lebih mahal. Namun prediksi kami, harga Samsung Galaxy J7 Pro masih dibawah Galaxy A3 2017 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga 4 Juta Rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8

Layar 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels merupakan daya tarik utama smartphone ini. Asalkan harga Samsung Galaxy J7 Prime dibawah 4 Juta Rupiah, pastinya smartphone ini akan laris manis dan menjadi idola baru di segmen menengah kebawah. Sayangnya belum ada informasi mengenai tangal perilisan dan ketersediaannya di Indonesia, jadi anda harus bersabar sampai smartphone ini dirilis secara resmi. Semoga saat dirilis, harganya tak terlalu mahal dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *