Harga Samsung Galaxy J7 Plus Dual Kamera Terbaru 2017

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J7 Plus – Samsung kembali berinovasi menghadirkan teknologi dual kamera pada perangkatnya. Nah kini giliran Galaxy J7 Plus yang mengikuti jejak Galaxy Note 8 dengan mengusung dua kamera belakang sebagai sektor pengabadian momennya. Teknologi yang dipakainya sudah pasti sangat canggih, sehingga Galaxy J7+ bisa digunakan untuk mengambil foto dan merekam video dengan kualitas diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Terlebih Samsung mengimbanginya dengan komponen hardware terbaik dikelasnya.

Kita akan mendapatkan Ram berkapasitas 4GB pada smartphone Android berlayar 5.5 inci ini. Ram berkapasitas besar akan mendukung kinerja multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, sehingga terhindar dari lag dan lemot. Tak hanya itu, Galaxy J7 Plus juga ditenagai processor Octa Core 64-Bit yang membuat performanya semakin powerfull. Masih banyak kelebihan lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Plus dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy J7+ 

Body
  • Material : Full Metal Unibody
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920  pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2
  • GPS : with A-GPS, Glonass, BeiDou
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Dapur Pacu 
  • OS : Android OS, v7.1.1
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB
  • CPU : Octa-core 2.39 GHz Cortex-A53
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang : Dual 13 Megapixel + 5 Megapixel, Aperture f/1.7, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 16 Megapixel, Aperture f/1.9, LED flash, 1080p

Review Samsung Galaxy J7+ 

Review Samsung Galaxy J7 Plus
Review Samsung Galaxy J7 Plus

Mari kita awali pembahasan spesifikasi dari segi layar. Samsung Galaxy J7 Plus memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut menggunakan panel Super Amoled, sehingga kualitasnya setara Samsung Galaxy J7 Pro yang memiliki ukuran dan resolusi sama. Layarnya juga dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen yang berpadu dengan bodi full metal. Smartphone ini dirancang dengan konstruksi unibodi, jadi kita tak bisa melepas baterainya.

Advertisement

Pada bagian depan Samsung Galaxy J7 Plus telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada fingerprint sensor. Selain itu, tersedia pula 2 tombol capacitive back dan recent. Lalu ada pula LED Flash yang berada diatas layar untuk meningkatkan kejernihan foto selfie yang diambil melalui kamera depan. Menariknya, kamera depan Samsung Galaxy J7 Plus beresolusi 16 Megapixel dan memiliki aperture f/1.9, sehingga lebih mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy J7 Plus memang sangat baik dan bisa diandalkan untuk mengambil foto dan video di malam hari. Terlebih smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi sangat tinggi, sehingga foto selfie yang kita ambil semakin jernih dan tajam. Tak hanya siang hari, kameranya juga mumpuni dalam mengabadkan momen di malam hari, karena besaran aperturenya sangat ideal untuk mengambil foto low light.

Nah yang paling menarik, Samsung Galaxy J7 Plus memiliki dua kamera belakang. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama 13 Megapixel dengan aperture f/1.7 dan kamera sekunder 5 Megapixel dengan aperture f/1.9. Perpaduan keduanya memungkinan Galaxy J7 Plus mengambil foto dengan efek bokeh lebih artistik. Samsung juga menyediakan fitur Live Focus yang memungkinkan kita mengatur tingkat kebokehan sebuah foto. Alhasil kita bisa mengatur kengebluran background foto yang kita ambil.

Kamera belakangnya juga dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K, dan hanya bisa menghasilkan video Full HD 1080p@30fps. Selain itu, Samsung menyediakan memori internal berkapasitas 32GB untuk menampung foto ataupun video yang kita ambil dari kamera depan mampu belakan smartphone ini. Apabila dirasa kurang, kita bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Alhasil semua foto dan video bisa disimpan kedalamnya.

Advertisement

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J7 Plus, sistem operasi smartphone ini telah mengadopsi OS Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi asisten pribadi Bixby. Alhasil fitur Samsung Galaxy J7 Plus tak kalah keren dari smartphone flagship Samsung. Agar semakin mudah mengakses bixby, Samsung ujuga memberikan tombol dedicated pada bagian samping kiri. Kemudian untuk dapur pacunya ditenagai processor Octa Core 2.39 Ghz yang kabarnya berasal dari chipset Exynos 7870 yang sebelumnya kita jumpai pada Samsung Galaxy J7 2017. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB yang mengoptimalkan dapur pacunya.

Fitur Samsung Galaxy J7 Plus
Fitur Samsung Galaxy J7 Plus

Kelebihan Samsung Galaxy J7+

  • Dibalut material full metal dengan desain unibody yang tampak mewah dan elegan
  • Memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan menggunakan panel Super Amoled berlapisi kaca 2.5D
  • Mengadopsi teknologi dual kamera dan memiliki fitur Live Focus yang bisa kita atur untuk mengatur tingkat kebokehan foto
  • Kameranya memiliki kemampuan low light sangat baik, karena  didukung aperture f/1.7
  • Tersedia kamera depan 16 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash, sehingga cocok dipakai foto selfie pada kondisi low light
  • Kapasitas baterainya cukup besar, sehingga smartphone ini bisa bertahan seharian
  • Tersedia Ram berkapasitas 4GB yang akan mengoptimalkan performa multitasking dan mobile gaming smartphone ini
  • Ditenagai processor Octa Core yang bertenaga dan hemat baterai
  • Memiliki memori internal berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD
  • Mendukung fitur Dual Sim dan konektivitas 4G LTE
  • Tersedia fingerpint sensor pada tombol home sebagai sistme keamanan Galaxy J7 Plus

Kekurangan Samsung Galaxy J7+

  • Belum dilengkapi kemampuan tahan air yang dimiliki Galaxy A 2017
  • Memakai slot sim hybrid, sehingga kita harus mengorbankan sim card kedua untuk memasukan microSD
  • Harga Samsung Galaxy J7 Plus kemungkinan cukup mahal

Kemudian untuk sektor konektivitas, Samsung Galaxy J7 Plus memiliki fitur Dual Sim berjenis Hybrid yang bisa kita masukan 2 nomer telepon atau 1 nomer dengan 1 microSD. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan tersedia konektivitas Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan port USB yang mendukung USB-OTG. Nah berbekal semau fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy J7 Plus ketika dipasarkan di Indonesia ?

Harga Samsung Galaxy J7 Plus
Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Daftar Harga Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru

Harga Harga Samsung Galaxy J7 Plus Baru
Harga Samsung Galaxy J7 Plus Bekas
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Sebelum menyambangi Indonesia, Samsung Galaxy J7 Plus terlebih dahulu dipasarkan di Thailand. Belum diketahui secara pasti harga Samsung Galaxy J7 Plus di Indonesia, namun kami yakin harga Samsung Galaxy J7 Plus dibanderol cukup mahal. Pasalnya smartphone ini menawarkan teknologi dual kamera yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi diatas rata-rata. Selain itu, tersedia pula beragam fitur canggih yang membuat Galaxy J7 Plus menjadi salah satu smartphone terbai dikelas menengah kebawah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C7 2017

Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Mi 5x yang sama-sama menawarkan teknologi dual kamera dengan kemampuan bokeh secara real-time. Bahkan kamera Galaxy J7 Plus lebih mumpuni ketika dipakai mengabadikan momen pada kondisi low light, karena memiliki aperture f/1.7. Performanya juga tak kalah cepat berkat perpaduan Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core 64-Bit. Semoga harga Samsung Galaxy J7 Plus di Indonesia tak terlalu mahal, sehingga kita bisa menikmati kehebatan smartphone ini.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *