Harga Moto G5 dan G5 Plus Beserta Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Moto G5 dan G5 Plus – Motorola merupakan bagian dari Lenovo, jadi jangan heran apabila smartphone buatan Motorola di pasarkan di Indonesia oleh Lenovo. Walaupun begitu, kita tetap akan mendapatkan smartphone berkualitas yang menjadi ciri khas Motorola selama ini. Nah, untuk menambah daya gedornya di tahun 2017, Motorola akan merilis dua smartphone baru yang dipersiapkan untuk mengisi kelas menengah kebawah, yaitu Moto G5 dan Moto G5 Plus. Keduanya memiliki spesifikasi berbeda yang disesuaikan dengan harga jualnya.

Advertisement

Spesifikasi Motorola Moto G5 Plus satu tingkat lebih tinggi, karena ukuran layarnya lebih besar dan mengadopsi chipset Snapdragon 625 yang membuatnya mampu bersaing melawan Xiaomi Redmi Note 4X ataupun Asus Zenfone 3 yang sama-sama ditenagai Snapdragon 625. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain premium dan kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan serta belakang. Nah, yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Moto G5 Series tersebut, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto G5 Series

Spesifikasi dan Harga Moto G5
Spesifikasi dan Harga Moto G5

1. Harga Moto G5

Spesifikasi
  • Dimensi : 144.3 x 73 x 9.5 mm / 145 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS, port MicroUSB 2.0
  • OS : Android Nougat 7.0
  • Memori : 32 GB (Support MicroSD)
  • Ram : 2 GB
  • CPU : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 (Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 505
  • Kamera Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Removable Li-Ion 2800 mAh (Fast Charging)
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Harga
  • Rp –

Motorola Moto G5 memiliki ukuran layar lebih kecil dibandingkan G5 Plus. Dimana layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut akan dioptimalkan oleh panel IPS Display dengan kerapatan 441 ppi, sehingga semua konten akan terlihat realistis dan mampu menampilkan video serta foto dengan kualitas gambar tajam serta jernih. Tak ketinggalan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass akan melindungi layar Moto G5 dari goresan dan bentura ketika terjatuh.

Desainnya tak bisa dikatakan tilis, karena ketebalannya mencapai 9.5 mm. Sedangkan bobotnya mencapai 145 gram, sehinggga smartphone ini tetap nyaman dioperasikan. Sebanding dengan harga Moto G5 yang dibanderol cukup murah, smartphone ini mengandalkan chipset entry level bertipe Qualcomm Snapdragon 430. Didalamnya juga tertanam delapan inti processor dengan kecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula GPU Adreno 505 yang membuatnya lebih powerfull ketika dipakai bermain game.

Harga Moto G5 pastinya lebih mahal dibandingkan Moto E3 Power yang belum lama ini dipasarkan Lenovo di Indonesia. Walaupun begitu, kita akan mendapatkan dapur pacu lebih powerfull yang dioptimalkan oleh Ram 2GB dan memori internal 32GB. Tak ketinggalan telah tersedia slot memori ekternal yang siap menampung file-file berukuran besar. Kemudian untuk sektor baterai, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.800 mAh yang bisa terisi sangat cepat, berkat teknologi Fast Charging.

Advertisement

Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi 13 Megapixel yang dioptimalkan fitur Autofocus serta LED Flash. Selain itu, kameranya juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan mendukung format video HDR. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Sebanding dengan harga Moto G5, smartphone ini mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim. Tak ketinggalan fitur Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 juga dimilikinya.

Pada bagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Sayangnya kami belum mengetahui harga Moto G5 di Indonesia. Seharusnya smartphone ini dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, karena akan bersaing melawan Xiaomi Redmi 4 ataupun smartphone sekelasnya yang sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 430. Nah selanjutnya mari kita simak ulasan spesifikasi dan harga Moto G5 Plus pada ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto G5 Plus
Spesifikasi dan Harga Moto G5 Plus

2. Harga Moto G5 Plus

Spesifikasi
  • Dimensi : 150.2 x 74 x 7.9 mm / 155 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS, port MicroUSB 2.0
  • OS : Android Nougat 7.0
  • Memori : 64 GB (Support MicroSD)
  • Ram : 2 GB
  • CPU : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 (Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 506
  • Kamera Belakang : 12 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, auto-HDR
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh (Fast Charging)
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Harga
  • Rp –

Motorola Moto G5 Plus tampil lebih premium dengan desain lebih tipis dan bobot cukup ringan. Dimana dimensinya memiliki bentang panjang 150.2 mm, lebar 74 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan bobot smartphone ini seberat 155 gram, sehingga lebih asyik digunakan ketika menonton film dan bermain game. Nah, untuk menunjang kebutuhan multimedia, Motorola melengkapinya dengan layar 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Alhasil kerapatan layar yang diraihnya mencapai 424 ppi.

Sama seperti Moto G5 standar, smartphone ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Namun jangan heran apabila harga Moto G5 Plus jauh lebih mahal. Pasalnya smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Selain itu, tersedia pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan meningkatkan kestabilan smartphone ini ketika dipakai bermain game ataupun berbagai kebutuhan komputasi lainnya.

Advertisement

Meski resolusi kameranya lebih rendah, namun kamera Moto G5 Plus akan satu tingkat lebih unggul. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian kamera beresolusi 12 Megapixel dengan lebar aperture f/2.0 dan dibekali fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Lalu ada pula fitur video recording beresolusi Full HD 1080p@30fps dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.2 dan fitur Auto-HDR. Sedangkan untuk baterainya, ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan fitur Fast Charging.

Mengingat harga Moto G5 Plus yang lebih mahal, smartphone ini juga dilengkapi fitur konektivitas lebih lengkap. Dimana telah tersedia fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band, Bluetooth v4.2, navigasi GPS, dan NFC yang tak dimiliki Moto G5 standar. Kemudian untuk bagian sensor sama-sama memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada tombol home. Lalu ada pula beberapa sensor pendukung seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motorola Moto M

Sayangnya Motorola masih menutup rapat-rapat informasi mengenai harga Moto G5 dan harga Moto G5 Plus. Keduanya direncanakan akan dirilis pada ajang MWC 2017. Melihat spesifikasi keduanya, kemungkinan harga Moto G5 dan Moto G5 Plus tak akan jauh dari angka Rp. 2 Jutan. Namun untuk membuktikannya kita hanya bisa bersabar sampai kedua smartphone ini dirilis resmi. Semoga saja Lenovo Indonesia kembali memasarkan produk buatan Motorola tersebut ke Indonesia dan membanderolnya dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *